Sikapi Keuangan Sejak Dini, Bank Jombang Melakukan Edukasi dan Literasi Keuangan Lewat SiMOLEK

Sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, OJK sejak tahun 2015 lalu telah meluncurkan program SiMOLEK atau fasilitas Mobil Literasi Keuangan.

Dalam kegiatan tersebut, Bank Jombang adalah salah satu lembaga keuangan yang telah menjalin kerjasama dengan OJK dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang jasa keuangan dan perbankan. Sehari-harinya, Bank Jombang akan turun ke masyarakat menggunakan mobil edukasi Si Mobil Literasi Keuangan (SiMolek) untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat jombang dan sekitarnya tentang pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini. Dilakukan oleh seluruh staff  bagian penghimpunan dana, mobil SiMOLEK tampak berkeliling sekolah-sekolah dan pusat keramaian.

Bank Jombang sebagai bank milik pemerintah kabupaten Jombang, selalu berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jombang. Dengan adanya SiMOLEK ini, merupakan salah satu upaya Bank Jombang dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan.

Operasional SiMOLEK Bank Jombang

Operasional SiMOLEK Bank Jombang

Selain ke sekolah-sekolah, Bank Jombang juga melakukan edukasi literasi keuangan ke badan pemerintahan seperti PDAM Jombang dan PMI Jombang.

(arif/it)