Rakerda Perbamida Jatim Bali 2018, Bank Jombang Kenalkan Sarana Transaksi Di Mesin ATM Tanpa Kartu

Perbamida atau Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah adalah sebuah organisasi yang anggotanya adalah seluruh BPR milik pemerintah daerah. Bank Jombang adalah salah satu anggota Perbamida wilayah Jatim Bali yang cukup aktif. Pada tanggal 12 dan 13 desember 2018, Perbamida Jatim Bali sukses melaksanakan Rakerda di Mojokerto dengan dihadiri oleh jajaran direksi dan dewan komisaris segenap anggota DPW Perbamida Jatim-Bali.  Banyak agenda yang telah dipersiapkan oleh panitia acara, namun beberapa yang menjadi point utama adalah sebagai berikut ini.

Memperkenalkan Sarana Transaksi Di Mesin ATM Tanpa Kartu

Transaki di mesin ATM tanpa kartu Bank Jombang oleh direksi dan komisaris anggota Perbamida Jatim-Bali

Pada kegiatan kali ini, Bank Jombang sebagai pemateri bersama dengan PT BPRS Bhakti Sumekar memperkenalkan transaksi di mesin ATM tanpa menggunakan kartu kepada seluruh jajaran direksi dan dewan komisaris yang hadir. Transaksi yang dapat dilakukan di mesin ini antara lain pengecekan saldo, penarikan tunai hingga transfer antar rekening. Sarana penarikan ini meskipun dilakukan di mesin ATM, namun tidak membutuhkan kartu ATM sama sekali. Nasabah cukup membawa nomor handphone yang sudah divalidasi sebelumnya untuk menerima OTP (One Time Password) yang nantinya digunakan untuk bertransaksi. Seluruh jajaran direksi dan komisaris anggota Perbamida Jatim-Bali berkesempatan mencoba bertransaksi di mesin ATM.

Perubahan Bentuk Badan Usaha BPR Menjadi Perumda atau Perseroda

Rakerda ke-4 tahun 2018 Perbamida Jatim-Bali

Berdasarkan Permendagri No 94 Tahun 2017 pasal 4, bahwa bentuk badan hukum BPR terdiri dari Perumda dan Perseroda, sehingga sudah tidak ada lagi BPR dengan bentuk badan usaha PD atau perusahaan daerah. Agar perubahan bentuk badan usaha ini bisa segera dilaksanakan oleh seluruh anggota Perbamida Jatim Bali, PT BPR Majatama Mojokerto sebagai narasumber yang memberikan materinya.

Motivation Training

Motivation training Rakerda ke-4 Perbamida Jatim-Bali 2018 yang diikuti oleh seluruh direksi dan komisaris anggota Perbamida DPW Jatim-Bali

Seluruh peserta Rakerda yang hadir mendapatkan motivation training dari lembaga motivasi yang telah diundang sebelumnya. Ini penting, karena memberikan motivasi kepada seluruh karyawan akan mampu meningkatkan kinerja perusahaan nantinya.

CS Bank Jombang
Hubungi CS Online