Membanggakan, Bank Jombang masuk dalam TOP 100 BPR 2019

Jumat, 05 April 2019 bertempat di Millennium Hotel Sirih Jakarta, Bank Jombang kembali meraih penghargaan Top 100 BPR 2019. Penghargaan diberikan oleh Majalah The Finance bekerja sama dengan The Finance Institute.

Dengan mengusung tema seminar “Kebangkitan Ekonomi Daerah Melalui Penguatan Sinergi BPR & UMKM Dalam Menghadapi Era 4.0”, diharapkan BPR-BPR terus menjaga kinerja agar tetap tumbuh positif walaupun dari sisi bisnis ada gempuran dari bank umum, bank asing, bahkan fintech.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan diberikan langsung kepada Afandi Nugroho S.E.,M.M selaku Direktur Utama PD. BPR Bank Jombang, sebagai BPR Berpredikat Bintang 4. Sebagai kategori Aset 100 Miliar keatas yang tumbuh pesat selama 3 tahun dan menempati Peringkat 73 Nasional. Serta peringkat 1 BPR Se-Kabupaten Jombang dan Mojokerto.

Apa Itu Top 100 BPR The Finance ?

The Finance adalah majalah yang dipublish dalam format digital (e-megazine). Merupakan media versi online yang dimiliki Infobank Group dan pemilik situs www.infobanknews.com. Kali ini majalah The Finance kembali merilis laporan utama tentang industri BPR bertajuk “Top 100 BPR 2019” melalui situsnya di www.thefinance.co.id.

Laporan ini menyajikan pertumbuhan kinerja BPR-BPR terbaik dalam tiga tahun terakhir. Terbagi dalam tiga kelompok yaitu: Top 100 BPR beraset Rp100 miliar ke atas, BPR beraset Rp25 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar, dan Top 100 BPR beraset di bawah Rp25 miliar.

Metodologi yang digunakan dalam penilaian ini didasarkan pada Laporan Keuangan Publikasi (LKP) BPR Periode September 2017 s/d September 2019 yang melibatkan 1.598 LKP BPR. Penilaian dilakukan beradasarkan kriteria pertumbuhan (asset, kredit, DPK, laba tahun berjalan), permodalan, dan kualitas asset. Selain itu, penilaian juga memperhatikan aspek rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi kepada masing-masing bank.

Klik tautan ini untuk melihat e-Book The Finance 2019

CS Bank Jombang
Hubungi CS Online