Gebrakan Awal Tahun! Bank Jombang Buka 2 Kantor Cabang

Di awal tahun 2017 Bank Jombang melakukan soft launching dua kantor cabang sekaligus, yaitu Cabang Ngoro sebagai kantor induk dari 5 Kantor Kas, yaitu Kantor Kas Wonosalam, Kantor Kas Bareng, Kantor Kas Belimbing, Kantor Kas Mojowarno serta Kantor Kas peleburan Kantor Kas itu sendiri.

FOTO CABANG NGORO

Karyawan Kantor Cabang Ngoro

 

Sedangkan untuk cabang Mojoagung sebagai induk dari Kantor Kas Mojoagung, Kantor Kas Sumobito, Kantor Kas Kesamben, Kantor Kas Jogoroto, dan Kantor Kas Peterongan. Dengan adanya pembukaan kantor cabang tersebut Bank Jombang memberikan pelayanan yang optimal dan melakukan percepatan dalam penyaluran kredit maupun memberikan pelayanan lebih untuk penghimpunan dana pihak ketiga dari masyarakat, baik tabungan maupun deposito.

CABANG MOJOAGUNG

Karyawan Kantor Cabang Mojoagung

 

 

Kantor Pusat Operasional dan Kantor Pusat Non Operasional

Bank Jombang di tahun 2017 ini juga melakukan Kantor Pusat Non Operasional (KPNO)  dengan perubahan perkantoran yang terbagi dalam Kantor Pusat Non Operasional dan kantor pusat operasional atau kantor cabang utama yang tersebar melalui empat penjuru mata angin, yaitu di sebelah utara ada kantor cabang Ploso, di sebelah selatan ada kantor cabang Ngoro, di sebelah timur ada kantor Mojoagung, dan sebelah barat atau pusat pada kantor cabang utama. Pada kantor cabang utama yang berkedudukan di Jombang ini akan menjadikan embrio pembesaran Kantor Kantor Kas yang ada di setiap Kecamatan menjadi kantor cabang yang strukturnya telah dibuatkan secara berkesinambungan dan terstruktur dengan baik.  Sebagaimana layaknya bank umum dan dengan perubahan struktur ini akan diukur secara jelas kinerja masing-masing cabang sekaligus kinerja masing-masing kantor yang ada, karena termonitor dengan baik dan terjadi kompetisi di antara cabang-cabang tersebut.

Dengan meningkatkan sistem pelayanan serta persaingan bunga murah terhadap masyarakat terutama terhadap kredit ini sehingga mau tidak mau sudah menjadi kelaziman bahwa Bank Jombang juga harus mengikuti rezim bunga murah ini. Terkait dengan hal itu maka kami juga akan memberikan bunga yang kompetitif dan men channel lingkan program-program pemerintah agar kami juga bisa memberikan bunga murah tersebut.  Sebagai contoh kami juga bekerjasama dengan bank BNI untuk memberikan KUR dengan bunga 9% efektif per tahun, dan kami juga bekerjasama dengan Bank Jatim yang juga memberikan bunga 9% efektif per tahun untuk kredit industri primer. Besar harapan kami agar nantinya bunga murah ini bisa benar-benar direalisasikan dan dinikmati oleh masyarakat melalui Bank Jombang sebagai agen pembangunan yang ada di Jombang.

Terkait kerjasama dengan pemerintah daerah sebagai stakeholder dan pemegang saham 100% Bank Jombang, kami nantinya juga sebagai penopang penyalur dana-dana yang masuk ke desa dan juga sebagai penyalur untuk dana-dana ke lembaga pendidikan sebagaimana kerjasama yang telah dilakukan Bank Jombang dengan Dinas Pendidikan. Hal ini semata-mata agar pelayanan perbankan bisa dirasakan oleh lapisan masyarakat yang paling bawah yang ada di setiap kecamatan yang ada di Jombang mengingat tidak semua perbankan yang ada di Jombang ini mempunyai jaringan yang ada di setiap Kecamatan. Sebagaimana yang dimiliki oleh Bank Jombang. Dengan adanya pelayanan yang langsung menyentuh ke masyarakat. Maka dari itu dirasakan untuk mempermudah akses serta memperbaiki pengetahuan tentang perbankan sehingga masyarakat sudah terbiasa dengan bank minded. Sehingga masyarakat nantinya tidak terjebak oleh lembaga yang memungut bunga yang lebih besar serta bisa mengetahui seluk beluk perbankan secara baik. Di satu sisi juga sebagai corong pemerintah dengan program-programnya bunga murah bisa memberikan akses kemudahan dalam meraih bunga murah tersebut.

Bank Jombang terus meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat terutama stakeholder yaitu pemerintah Kabupaten Jombang dan DPR, agar bisa mengembangkan Bank Jombang lagi lebih besar sebagaimana BPR Pemda yang dimiliki oleh pemerintah daerah lain. Sehingga perekonomian yang ada di Jombang bisa dipicu dan dipacu oleh Bank Jombang sebagai bank yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Jombang. Sehingga nantinya perekonomian akan berputar di Jombang dengan baik serta dapat dirasakan oleh masyarakat terhadap pembangunan yang ada.

Demikian harapan Bank Jombang di tahun 2017 ini yang disampaikan Direktur Utama Afandi Nugroho, SE. MM dan didampingi Direkturnya Adam Joyo Pranoto, S.Kom, ME saat soft launching Cabang Kantor Cabang Ngoro dan Kantor Cabang Mojoagung yng rencananya Grand Launching akan diresmikan oleh Bapak Bupati Jombang langsung selaku Pemegang Saham.